Hatta Ingatkan Anak Buah yang Gila Bola

Persiapan Stadion Piala Dunia Afrika Selatan : Soccer City
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Jelang Piala Dunia 2010, Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan pesan khusus untuk para pegawai negeri terutama di lingkungan Kantor Menko Perekonomian.

Pesan Hatta, "Sehiruk-pikuk apa pun pertandingan sepak bola dalam Piala Dunia, yang namanya pegawai pada jam kerja tetap harus on time." Hatta menyampaikan hal itu di Kantor Menko Perekonomian,  Jakarta, Kamis 10 Juni 2010.

Hatta mengatakan, menegakkan disiplin penting untuk menjaga martabat pegawai negeri sipil. Seperti telah berulang kali dipaparkan bahwa pegawai pemerintah itu adalah pelayan masyarakat.

Namun, tidak bisa dielakkan bahwa ajang Piala Dunia, adalah event empat tahunan yang digandrungi semua kalangan. Tak hanya remaja, orang tua, bahkan pekerja swasta yang shift malam pun ada yang rela meninggalkan pekerjaannya untuk sekadar menyaksikan tim unggulannya.

Lalu apa jadinya ajang Piala Dunia ini kalau dari Indonesia hanya bisa disaksikan pada tengah malam. Sebab, malam hari adalah waktu bagi pegawai beristirahat, setelah siang bekerja. Meski demikian, penggila bola biasanya tetap saja merelakan waktu tidurnya.

"Harus on time, titik," tegas Hatta. Pertandingan Piala Dunia dijadwalkan mulai pukul 21.00 WIB hingga sekitar 04.00 WIB dan akan berlangsung dari 11 Juni-11 Juli 2010.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pegawai yang tetap ingin menonton, Hatta melanjutkan, diminta agar pandai-pandai mengatur waktu. Pemerintah tidak ada toleransi urusan kerja dengan sepak bola. (umi)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024