35 Juta Botol Bir di Laga Inggris vs AS

Seorang pekerja di pabrik bir Carslberg di Copenhagen, Denmark
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Menyaksikan laga Piala Dunia kurang afdhol rasanya bila tanpa makanan kecil atau cemilan. Untuk masyarakat Indonesia yang harus menunggu dini hari untuk bisa menyaksikan beberapa pertandingan maka harus bersiap melengkapi cemilan dengan kopi.

Tapi di Inggris kopi bukan pilihan minuman untuk menonton pertandingan, melainkan bir. Dilaporkan The Express UK, Selasa 12 Juni 2010, diperkirakan sebanyak 35 juta botol bir akan terjual saat The Three Lions melakoni laga perdana Piala Dunia 2010 melawan Amerika Serikat.

Itu belum ditambah sembilan juta kaleng bir yang mengalir selama pertandingan Big Match tersebut. Jumlah yang setara dengan 5.112.000 liter bir yang siap dikonsumsi.

Jumlah ini cukup mengkhawatirkan mengingat Inggris punya sejarah buruk bila suporter sepakbola ditambah bir. Sebab hasilnya menjadi kekacauan dalam wujud hooligan.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Sekumpulan suporter mabuk garis keras ini tidak akan ragu membakar, merusak, atau hanya mengacaukan keadaan sebelum atau pun sesudah pertandingan. Kelakuan itu tidak akan berkurang bila mereka berkunjung ke luar dari negaranya.

Pemerintah Afsel sudah mengantisipiasi kedatangan Hooligan ini dengan pengamanan ekstra ketat. Namun bukti keampuhan antisipasi itu baru bisa dibuktikan saat laga Inggris vs AS pada Sabtu 12 Juni 2010 (Minggu dini hari WIB).

Jadi, cukup dengan kopi?

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024