Lippi Yakin Paraguay Minder Bertemu Italia

Pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVAnews - Pelatih Marcello Lippi rupanya mempunyai ambisi besar pada Piala Dunia 2010. Ia mengaku ingin mengukir sejarah sebagai pelatih yang sukses menjuarai dua kali Piala Dunia.

Setelah sukses membawa Italia juara Piala Dunia 2006, kini tantangan kembali menghadang Lippi saat kembali membesut Gli Azzurri di Piala Dunia 2010.

Sebagai ujian awal, Italia akan menghadapi Paraguay dalam laga perdana di Grup F. Kedua tim akan bertemu di Stadion Cape Town dini hari nanti.

Tentu saja bukan pekerjaan mudah bagi Lippi untuk memenangkan pertandingan. Sebab, di bawah tekanan publik dan sebagian sikap skeptimisme yang dialamatkan oleh Italia akan menjadi pekerjaan rumah yang harus dibereskan sebelum laga.

"Semua orang berbicara bahwa Brasil dan Spanyol adalah favorit juara, saya tidak setuju dengan pendapat itu," kata Lippi.

"Saya rasa Argentina, Inggris, Belanda, Jerman, Italia dan Prancis juga bisa menjadi juara. Mereka datang ke Piala Dunia tidak hanya untuk berpartisipasi, tapi juga untuk menang," jelas Lippi.

Karena itu, laga perdana akan dijadikan Lippi sebagai pembuktian timnya yang berlabel sebagai tim juara bertahan.

"Tidak ada keraguan dalam hati saya, tim ini sudah siap untuk memainkan permainan dengan baik," tegasnya.

Menurut Lippi, pemainnya datang ke Afrika Selatan dengan antusias untuk mempertahankan gelar Piala Dunia. Walaupun, gelandang Andrea Pirlo masih diragukan tampil, hal itu tidak akan mengganggu lini tengah tim.

Selain itu, Lippi tidak ingin mengingat kembali saat timnya menjalani laga uji coba dengan hasil yang kurang memuaskan. Imbang lawan Swiss dan kalah dari Meksiko menurutnya adalah hal yang biasa saja.

"Semua tim yang bermain melawan Italia sedikit takut dan minder serta hormat. Saya rasa tidak akan berbeda di Piala Dunia kali ini," ujarnya dengan optimis.

554 Kloter Jemaah Haji Reguler Sudah Dirilis, Siap Berangkat Mulai 12 Mei 2024
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Pesan Menag di Hari Kenaikan Isa Almasih: Melayani Sesama dan Merajut Kebersamaan!

Hari ini umat Kristiani memperingati Kenaikan Yesus Kristus atau Isa Almasih. Menag Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat kepada umat Kristen dan Katolik.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024