Longsor di Karanganyar, 4 Penambang Tewas

Pencarian Korban Longsor Ciwidey
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVAnews - Empat orang penambang batu di desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar tewas terkena tanah longsor. Hingga saat ini baru tiga korban yang sudah dievakuasi, sedangkan satu lainnya masih dalam proses pencarian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, kronologi kejadian berawal ketika empat penambang tersebut akan menambang batu setelah makan siang di daerah lereng-lereng bukit yang merupakan jalan tembus Karanganyar – Magetan. Tiba-tiba tanah di sekeliling mereka longsor dan menimpanya. Daerah tambang batu ini memang merupakan daerah perbukitan yang rawan longsor.

“Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 13.50 WIB. Ada empat orang korban di antaranya tiga pria dan satu wanita,” kata salah seorang anggota Tim SAR Karanganyar ketika dihubungi, Selasa, 15 Juni 2010.

Selanjutnya, Ucok menyebutkan keempat korban tersebut adalah warga setempat. “Di antaranya Wagino, Sri Wahyuni, Warto dan satu lagi yang masih belum ditemukan bernama Sular,” ungkap dia. Wagino dan Sri Mulyani merupakan pasangan suami istri. (hs)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024