Fans Meksiko Minta Striker MU Jadi Starter

Javier Hernandez
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Apa hubungan antara Manchester United dan Meksiko? Fans Negeri Sombrero itu punya jawabannya.

Sejak jagoan Inggris itu merekrut Javier Hernandez, kini MU menjadi makin populer di Meksiko. Terutama karena El Chicarito adalah striker andalan Meksiko.

Untuk itu, fans Meksiko merajuk kepada pelatih Meksiko, Javier Aguirre agar memainkan Hernandez sejak awal saat melawan Prancis, Jumat 18 Juni 2010. Saat Meksiko menahan tuan rumah Afrika Selatan 1-1 di laga pembuka Piala Dunia 2010, Hernandez hanya menjadi pemain pengganti Guillermo Franco.

Sejak masuk lapangan, aksi-aksi striker 22 tahun itu beberapa kali membahayakan gawang Afsel. Bukan karena ia kini menjadi striker MU jika beberapa pihak menginginkannya bermain sejak awal.

"Buat saya, seharusnya Hernandez menjadi starter. Karena ia bisa menjadi pembeda di lapangan. Ia juga bisa mencetak gol dan sangat cepat," kata manajer veteran Meksiko, Carlos Reinoso seperti dilansir tribal. "Kecepatan
sangat penting di level kompetisi seperti ini. Apalagi, Meksiko dikenal sebagai tim muda dan cepat."

"Sepertinya Guille (Franco) kurang cepat saat melawan Afsel. Sedangkan Chicharito bagus," lanjutnya.

Tentu saja, Hernandez senang mendengar hal ini. Meski, ia menanggapinya dengan kalem saja. "Saya selalu menyebut bahwa ini permainan tim."

"Kami menang bersama dan kalah bersama. Siapa pun yang mencetak gol tak penting. Yang penting, kami harus mencoba terus mempersembahkan kemenangan," katanya lagi.

Chicharito menjadi cameo selama 17 menit melawan Afsel. Ia mencatatkan diri sebagai generasi ketiga Keluarga Hernandez yang tampil di
Piala Dunia bersama Tim Sombrero.

"Mengagumkan, saya bisa mengenakan kostum serupa dengan mereka (keluarga) itu," tutupnya. (rco)

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024