Bertukar Tiket Piala Dunia Bisa Secara Online

2010 FIFA World Cup Stadium Afrika Selatan
Sumber :
  • Dok. Alpin Tan

VIVAnews - Jika Anda telah membeli atau mendapatkan hadiah tiket piala dunia 2010 di Afrika Selatan, namun berhalangan karena alasan tertentu, Anda tak perlu khawatir akan rugi. Anda kini bisa menjualnya secara online.

Untuk pertama kalinya, sebuah website baru diluncurkan untuk membuat para penggemar sepak bola agar lebih mudah menjual atau menukarkan tiket pertandingan Piala Dunia dengan penonton lainnya.

Website tersebut bernama Socoza.com. Isinya kurang lebih menyerupai website yang menjual tiket online. Tetapi, kali ini website hanya sekadar penyedia sarana, sementara transaksi langsung dari penonton ke penonton (consumer-to-consumer).

Tak hanya ingin memberikan solusi one-stop solution kepada penggemar sepak bola, pengembang Socoza percaya situsnya dapat berpengaruh besar dalam mengurangi jumlah kursi kosong yang terlihat di sejumlah stadion belakangan ini, terutama pada akhir pekan.

"Untuk bisa turut serta, pengunjung cukup mendaftarkan diri secara gratis dan menawarkan tiket yang mereka punyai," papar Socoza dalam keterangan resminya, seperti dilansir laman My Digital Life, Jumat 18 Juni 2010. "Mereka (pengunjung) juga dapat mencari tiket apa yang tengah ditawarkan dan diinginkan sesuai jadwal pertandingan maupun stadion terdekat."

Para penjual atau penukar tiket tak perlu merasa khawatir ataupun kesulitan untuk memantau tiket mereka. Karena, ketika pengunjung sudah memposting penawaran atau permintaan tiket tertentu, mereka akan dikirimkan notifikasi, baik via e-mail maupun SMS, apabila ada pihak lain yang tertarik untuk membarter atau membeli tiket yang diinginkan.

Menariknya, karena transaksi berlangsung antarpenonton tanpa perantara, maka harganya relatif fleksibel. Kedua pihak dapat bernegosiasi terlebih dulu sampai mencapai kata sepakat.

Tak hanya memfasilitasi pertukaran tiket, Socoza.com juga menawarkan layanan tambahan berbayar seharga US$ 13. Layanan tersebut berupa fasilitas chatting secara real-time yang memudahkan pengguna berkomunikasi satu sama lain selama bernegosiasi.

Selain itu, Socoza juga menyediakan fasilitas forum online, berita terbaru seputar taruhan, profil dan tim peserta piala dunia, statistik, hingga cuplikan pertandingan yang sudah berlangsung.

Belum Resmi Jadi Suami-Istri, Rizky Febian dan Mahalini Jalani 2 Prosesi Adat Hari Ini
Pengambilan Sumpah Advokat (Ilustrasi).

Juniver Girsang Imbau Para Advokat Bersatu Pasca Putusan MK, Ini Alasannya

Kata Juniver Girsang, perbedaan pilihan dan dukungan politik yang selama ini menimbulkan riak-riak sesama rekan advokat jadi tak nyaman mesti diakhiri.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024