Resort Bintang Lima Pertama di Jantung Kuta

Lokasi penyelenggaraan GEC, Pullman Bali Legian Nirwana
Sumber :

VIVAnews – Sebuah kompleks hotel dan resort baru, berdiri di Legian, Bali. Pantai Kuta yang terkenal di dunia, jadi ‘halamannya’.

Nama properti itu Pullman Bali Legian Nirwana Hotel and Resort. Pada tanggal 14-15 Juni 2010 lalu, ia baru saja menjadi tuan rumah kompetisi internasional, Global Enterprise Challenge (GEC) – ajang adu kreativitas dan inovasi wirausaha yang diikuti tim dari 14 negara.

Para anggota tim GEC dari lima negara, Indonesia, Filipina, Wales, Singapura, dan Jepang mencicipi fasilitas hotel dan resort ini.

Tim Jepang – yang menjadi juara dua sekaligus tim dengan presentasi paling kreatif , sering berdiskusi di lobi hotel yang berkonsep ramah lingkungan, ruang terbuka tanpa AC dan memaksimalkan cahaya matahari untuk penerangan siang hari.

Sementara, Tim Wales – juara ketiga -- jadi pengunjung setia kolam renang di lantai 3 hotel – sebuah infinity pool – dengan air yang sejajar dengan dek, dan bisa langsung melihat pemandangan Pantai Kuta.

Aktivitas di Pullman Bali Legian Nirwana menarik perhatian. Ada saja taksi yang menurunkan tamu yang berniat menginap. Atau wisatawan yang bertanya, apa masih ada kamar yang kosong.

Menurut General Marketing Manager PT Bakrieland Developmet Tbk, Deden Sudarbo Pullman Bali Legian Nirwana masih dalam proses trial operation, menuju opening. Properti tersebut akan segera dioperasikan untuk umum di tahun 2010 ini.  “Targetnya, Agustus selesai trial, rencana komersial September. Dibuka buat umum,” kata Deden.

“GEC adalah acara pertama yang kami ekspos ke media. Kami membuka 50 kamar untuk event ini,”  tambah dia.

Meski hotel dan resort bertebaran di kawasan wisata Kuta dan Legian, menurut Deden, Pullman Bali Legian Nirwana punya kelebihan tersendiri.

“Bintang lima pertama yang ada di Jalan Pantai Kuta. Memiliki kamar lebih banyak yakni 360, dan satu-satunya yang punya kamar dengan view langsung ke pantai, tanpa dihalangi pepohonan,” kata dia.

Fasilitas lain yang bakal jadi unggulan adalah spa. “Kami punya spa yang mempunyai fasilitas treatment yang belum ada di Bali, namanya spa-nya 'Tjakra 7'," ujar Deden.

Pullman Bali Legian Nirwana menawarkan konsep kondotel (kondominium hotel) atau hotel yang unitnya dapat dimiliki. Bakrieland melalui pengelola hotel Pullman memberikan jaminan investasi enam persen dalam dolar AS per tahun untuk tiga tahun pertama.

Selain memiliki jatah menginap 21 hari, pada pemilik kondotel juga disediakan executive lounge. “Ini spesial, jika tamu biasa bertemu rekan di coffee shop, lobi, untuk para pemilik disediakan ruang khusus,” kata Deden.

Pullman, kata dia, adalah sebuah investasi akomodasi di pusat pariwisata Bali yang menguntungkan. Salah satu kelebihannya adalah lokasinya yang strategis.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

“Kalau suatu saat owner ingin menjual lagi unitnya, banyak yang mau beli. Dengan lokasi di pusat Kuta, lebih gampang mendapatkan tamu,” kata Deden.

Pada Sabtu 19 Juni 2010 ini, Bakrieland mengundang 100 customer.

“Kami mengadakan acara customer appreciation night. Pemilik kami undang untuk melihat langsung, bukan hanya foto, tapi menikmati langsung fasilitas hotel yang sudah mereka beli,” kata dia.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Infinity pool di Pullman Bali Legian Nirwana

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024