Wilmar Siap Investasi US$2 Miliar di RI

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Wilmar International berniat untuk berinvestasi di Indonesia senilai US$2 miliar. Investasi itu mencakup banyak sektor usaha dan direncanakan tersebar untuk beberapa kepulauan seperti Sumatera dan Kalimantan.
 
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, mengatakan minat investasi Wilmar juga akan dilakukan khusus di bidang pertanian di Merauke.
 
"Mereka memang sedang melirik Merauke untuk pertanian, kalau keseluruhannya US$2 miliar," kata Gita di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin 21 Juni 2010.
 
Menurut Gita, rencana investasi itu akan diwujudkan tahun ini. BKPM sedang membahas rencana investasi tersebut dengan Wilmar.
 
"Iya (tahun ini), kami sedang membahas dan mereka kan cash rich (banyak uang tunai). Cash-nya lagi banyak sekali," kata dia.
 
Gita mengaku belum mengetahui potensi bisnis apa saja yang dilirik Wilmar. Namun, Wilmar menyatakan minat untuk berinvestasi di banyak kepulauan.
 
"Peluang untuk investasi di Merauke saja US$10 miliar berikut dengan infrastruktur dan sebagainya," katanya. (hs)

Deretan Pilihan Mobil Baru Tahun 2024 dengan Harga Rp 100 Jutaan
Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Jusuf Kalla: Tentu Baik, Positif

Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla atau JK, menyambut positif wacana Presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin membentuk Presidential Club

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024