Kuku Sehat, Kuku Kuat

kuku
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Penampilan rambut dan pakaian Anda sudah sempurna. Tetapi, jika kuku-kuku Anda bermasalah dan tampak tidak bersih, pasti akan membuat penampilan kurang maksimal.

Untuk memiliki kuku cantik, terlebih dulu Anda harus membuat kuku dalam keadaan sehat. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin dan mineral. Dengan makanan bergizi, kuku-kuku Anda menjadi tidak mudah rapuh dan warnanya tidak pucat.

Lalu, bersihkanlah kuku secara teratur. Anda bisa menyikatnya dengan sikat lembut dan sabun. Potonglah kuku jika Anda sudah merasa tidak nyaman. Berikan pelembab untuk mencegah kekeringan pada kutikula kuku.

Lalu, ketahui juga tiga masalah pada kuku yang sering terjadi. Ketahui apa penyebabnya, agar Anda bisa segera mengatasinya.

1. Kuku kuning
Hal ini kemungkinan karena Anda terlalu sering menggunakan produk-produk pewarna kuku. Terlalu sering menggunakan cat kuku tanpa menggunakan produk pelindung kuku terlebih dulu bisa membuat kuku menjadi terlihat kuning. Sebaiknya, bersihkan dulu kuku Anda dari cat kuku dan gunakan pembersih cat kuku yang berkualitas. Biarkan kuku 'beristirahat' selama beberpa hari hingga warnanya kembali cerah.

2. Kuku rapuh
Kuku rapuh biasanya dipicu karena asupan kalsium dan protein dari makanan yang kurang. Cobalah perbanyak konsumsi susu dan kacang-kacangan. Gunakan juga acrylic coat untuk melindungi kuku.

3. Tumbuh di dalam
Kuku yang tumbuh di dalam bisa memicu rasa sakit yang luar biasa. Biasanya terjadi pada ibu jari, kuku tumbuh ke dalam kulit di sepanjang tepi dan bukan di atas.  Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan bantuan profesional. Jangan melakukannya sendiri karena bisa menimbulkan luka dan berisiko infeksi.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok
Ilustrasi narkoba.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Rahmat Idnal. Adapun penangkapan beberapa selebgram ini dilakukan kemarin malam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024