Gandeng Google, Bconnect Gelar Internet Murah

Tarif Internet Turun
Tarif Internet Turun
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Anak perusahaan Bakrie Telecom yang bergerak di bidang layanan data, Bakrie Connectivity (BConnect), hari ini bekerja sama dengan raksasa internet dunia, Google, meluncurkan layanan data dan modem internet pita lebar di Indonesia.

“Selama ini Bakrie Telecom dikenal dengan layanan suara (voice) serta SMS yang terjangkau. Kini kami ingin fokus ke layanan data,” kata Anindya Bakrie, Chief Executive Officer dan Presiden Direktur Bakrie Telecom, pada acara peluncuran produk layanan data-nya, di Hotel Four Seasons di Jakarta, Kamis 24 Juni 2010.

Menurut Anindya, yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama Bakrie Connectivity, penetrasi internet di Indonesia baru berkisar pada angka 30 juta atau sekitar 12,5 persen dari penduduk. Oleh karenanya potensi mobile data di Indonesia masih sangat besar.

“Tak hanya aspek bisnis yang menggiurkan, namun kami juga melihat aspek sosial dari masuknya kami di layanan data,” kata Anindya. “Diharapkan, Bconnect dapat memperkecil kesenjangan digital di Indonesia serta meningkatkan daya saing masyarakat,” ucapnya.

Apalagi, kata Anindya, pelanggan ada di Indonesia selama ini banyak yang mengeluhkan buruknya layanan data yang ada.

“Oleh karena itu, BConnect menamakan produk layanan datanya sebagai AHA atau kependekan dari Affordable Hyper-Speed Access, yang memanfaatkan teknologi jaringan EVDO Rev A (3,75 G) dengan kecepatan akses teoritis hingga 3,1 megabit per detik (Mbps),” ucap Anin. (hs)