Terlempar ke Atas Pangdam Udayana Selamat

pesawat latih KT-1 "Wong Bee"
Sumber :
  • Antara/ Marboen

VIVAnews - Margareta, seorang saksi mata di sekitar Bandara Ngurah Rai, Badung, mengaku melihat dua pesawat tersebut bertabrakan di atas bandara internasional itu. Margareta melihat tabrakan itu sesaat setelah mendengar ledakan saat melintas di jalan dekat Bandara.

"Kaget karena ada suara ledakan kencang," katanya ditemui VIVAnews di dekat Bandara, Kamis 24 Juni 2010. Menurut Margareta, kejadian itu sekitar pukul 15.40 Waktu  Indonesia Tengah.

Dan sekarang Margareta belum mengetahui apa yang terjadi pada dua pesawat dan penumpangnya. Dia bersama lebih dari seratus warga di sekitar bandara berkerumun di tepi pagar untuk mengetahui lebih jauh.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa ikut dalam satu pesawat yang mengalami kecelakaan itu adalah Pangdam Udaya Mayor Jenderal Rachmat Budianto.

Dalam wawancara  langsung via telepon dengan stasiun Metro TV, Rachmat membenarkan dirinya ikut dalam pesawat itu. Tapi menurutnya, kecelakaan itu dialami saat pesawat sudah mendarat.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Pendaratan pesawat itu, katanya, sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. "Begitu menyentuh landasan, pesawat meledak, saya dan pilot terlempar ke atas," katanya.

Beruntung, sang Pangdam dan pilot itu selamat.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Laporan Peni Widarti | Badung

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024