De Rossi: Saatnya Italia Bangkit

Timnas Italia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Gelandang Italia Danielle De Rossi berusaha meyakinkan rekan-rekan setimnya bahwa Italia tidak dapat mengulangi lagi penampilan buruk sebelumnya pada pertandingan penentuan malam ini melawan Slovakia. Pada pertandingan sebelumnya melawan Selandia Baru, Italia hanya mampu seri, 1-1. 

De Rossi menekankan bahwa Azzurri harus menaruh episode memalukan itu belakang, dan kini bersiap untuk menaklukkan Slovakia demi mencapai babak perdelapan final.
 
“Kami harus bermain lebih baik dalam menghadapi Slovakia, atau a tidak akan lolos. Kami harus menang bagaimanapun caranya,” demikian ujar De Rossi kepada rekan-rekan satu tim menjelang pertarungan dengan Slovakia. 

Italia akan berkonsentrasi merebut posisi runner-up di Grup F, untuk dapat melaju ke babak 16 besar. Sementara itu, posisi puncak Grup F ditempati oleh Paraguay.
 
Pelatih Italia Marcelo Lippi mengatakan, bila Paraguay berhasil mengalahkan Selandia Baru, maka Italia dapat lolos ke putaran kedua hanya dengan hasil seri melawan Slovakia. “Tapi kami harus menang. Kami masih dapat bermain lebih bagus lagi,” kata dia seperti dikutip dari The Sun. 

Lippi mengakui bahwa para pemainnya tidak dalam kondisi terbaik. Namun paling tidak, mereka akan terbantu dengan kemungkinan pulihnya gelandang Andrea Pirlo dari cedera.
 
Di sisi lain, pelatih Slovakia Vladimir Weiss bertekad untuk tidak mengalah begitu saja kepada Italia. “Kami telah membayar mahal atas kesalahan kami pada pertandingan yang lalu. Kini kami harus memberikan seluruh kemampuan yang kami miliki untuk membetulkannya,” tandas Weiss.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024