Jerman Waspadai 'Ledakan' Rooney di Afsel

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Tensi bigmatch antara juara dunia 1966, Inggris, kontra juara dunia tiga kali, Jerman, mulai merasuki para pemainnya. Kini para pemain Der Panser -julukan Jerman- menargetkan sasarannya pada striker Inggris, Wayne Rooney.

Memang hingga saat ini Rooney belum mencetak satu gol pun untuk Inggris di Piala Dunia 2010. Namun bukan berarti nalurinya mencetak gol sudah pupus. Itu terlihat dalam laga terakhir penyisihan Grup C antara Inggris kontra Slovenia pada 23 Juni 2010.

"Fakta bahwa dia (Rooney) belum bisa menemukan performa terbaiknya bukanlah hal yang baik," kata gelandang Jerman Mesut Ozil seperti dikutip dari The Express UK, Sabtu 26 Juni 2010.

"Itu artinya dia bisa meledak ke penampilan terbaiknya kapan saja dan kami harus memastikan itu terjadi bukan saat melawan kami," tambahnya lagi.

Rooney mendapat kritik tertajam dibanding rekan-rekannya di Piala Dunia Afsel. Pasalnya selain gagal mencetak gol, striker Manchester United ini bahkan sempat balas mengejek fans Inggris.

Itu terjadi ketika The Union Jack ditahan imbang Aljazair pada 18 Juni silam. Rooney cs diteriaki 'boo..' selepas laga yang berlangsung di Green Point Stadium, Cape Town . Rooney yang didekati kamera TV langsung nyeletuk, "Senang rasanya mendengar fansmu sendiri mengejek 'boo..."

Namun untuk Ozil Inggris bukan semata-mata berisi Rooney. Masih ada beberapa pemain yang bisa membahayakan jala Der Panser.

"Bila kami main secara terorganisir maka saya yakin bisa membungkamnya (Rooney). Tapi penting juga masih ada Frank Lampard dan Steven Gerrard. Ancaman bukan hanya dari Rooney," kata Ozil lagi.

Jerman akan meladeni Inggris di babak 16 besar pada 27 Juni mendatang di Free State Stadium, Bloemfontein. Ozil dipastikan tampil sebagai starter bersama Bastian Schweinsteiger. Keduanya diharap bisa mengimbangi pergerakan Lampard dan Gerrard yang juga agresif dalam menyerang.

"Saya tidak takut pada siapa pun di tim Inggris termasuk Rooney," kata Ozil.

MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara
Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

KPU menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024