Meksiko Siap Membalikkan Prediksi

Javier Aguirre (topi hijau) di sesi latihan Meksiko
Sumber :
  • AP Photo/Guillermo Arias

VIVAnews - Javier Aguirre yakin tim nasional Meksiko bisa memutarbalikkan prediksi saat melawan timnas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2010, Senin dinihari WIB, 28 Juni 2010.

Untuk kali kedua beruntun Meksiko akan menghadapi salah satu favorit juara, Argentina, di Stadion Soccer City, Johannesburg, di babak 16 besar Piala Dunia. Namun, Aguirre mengaku tidak takut dengan nama besar Tim Tango.

Aguirre sadar Meksiko adalah tim underdog menghadapi pemain-pemain seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, Sergio Aguero dan Diego Milito. Namun mantan pelatih Atletico Madrid ini optimistis dengan peluang anak asuhnya.

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2006, Meksiko sempat unggul terlebih dahulu melalui Rafael Marquez, sebelum akhirnya Argentina membalikkan keadaan melalui gol Hernan Crespo dan Maxi Rodriguez.

"Tidak akan yang ada bertaruh untuk kami (Meksiko), pengamat sepak bola mengatakan peluang kami sudah mati dan hilang. Kita lihat saja nanti," ujar Aguirre seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir Meksiko bukan favorit siapa pun, mereka tidak percaya dengan kemungkinan menang, tapi kita akan lihat setelah 90 menit apakah kami bisa merubah sejarah."

Aguirre kemudian mengkritik media-media Meksiko, yang tidak yakin El Tri bisa melangkah ke babak perempatfinal untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1986.

"Saya pikir, apa yang mereka tulis di Meksiko belakangan ini tidaklah adil. Mungkin masuk akal karena kami melawan Argentina dan semuanya tidak akan lancar, tapi itu semua pendapat kalian," kilah Aguirre.

"Pemain ini lapar gelar, dan mereka tidak takut untuk sukses. Mereka tidak gugup, mereka punya keberanian dan akan berjuang. 11 melawan 11, semuanya akan ditentukan di lapangan," tutup Aguirre.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024