Transaksi Perdana, Saham 'Sari Roti' Melonjak

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Harga saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk menguat pada perdagangan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin 28 Juni 2010.

Harga saham dengan kode perdagangan ROTI itu langsung menguat ke level Rp1.400 atau naik Rp125 di awal pembukaan perdagangan. Selanjutnya, saham Nippon Indosari terus melonjak hingga Rp1.550 pada tiga menit pertama transaksi.

Saham perusahaan roti dengan merek 'Sari Roti' itu pada saat penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) menawarkan 151,85 juta saham. Dana yang diperoleh melalui IPO pada harga Rp1.275 per saham mencapai Rp193,61 miliar.

Sementara itu, total saham yang dicatatkan di BEI sebanyak 1,01 miliar unit. Bertindak sebagai pelaksana penjamin emisi adalah PT OSK Nusadana Securities Indonesia.

Sekitar Rp154 miliar dari dana hasil IPO akan digunakan untuk membangun pabrik. Saham "Sari Roti" juga sempat mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 202,1 juta saham pada saat penawaran dari target 151,8 juta saham. (kd)

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus
Situasi bangunan Pasar Kutabumi telah dibongkar

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali diwarnai kerusuhan, Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024