Verizon Uji Coba 100GBps Lewat Ethernet

Serat Optik
Sumber :
  • www.dsm.com

VIVAnews - Verizon, salah satu operator telekomunikasi berbasis di New York, Amerika Serikat menyelesaikan uji coba lapangan dalam penyampaian lalu lintas Ethernet 100Gigabyte per detik pada sebuah infrastruktur Ethernet metropolitan.

Menggunakan peralatan Alcatel-Lucent yang ditempatkan di jaringan Verizon Switched Ethernet Services, uji coba ini telah berhasil mentransmisi data lewat jaringan optik sejauh 12,7 kilometer (7.9 mil) pada area jaringan milik Verizon di Dallas.

“Dengan uji coba Ethernet 100G ini, Verizon sedang mempersiapkan masa depan dan memenuhi kebutuhan bandwidth pelanggan kami 'di ruang ethernet metro,” kata Jean McManus, Direktur Eksekutif Teknologi Verizon, pada keterangannya, 1 Juli 2010.

McManus menyebutkan, jaringan ‘masa depan’ akan mencakup pembangunan blok-blok seperti Ethernet 100G yang memugkinkan kami mengukur Ethernet core kami ketika terjadi peningkatan kecepatan akses dan kebutuhan pelanggan.

Uji coba yang berlangsung 14 sampai 18 Juni lalu, menggunakan peralatan switching 7450 Alcatel-Lucent yang sudah dibekali kartu-kartu plug-in baru untuk lalu lintas 100GE asli pada sebuah serat tunggal, sehingga dapat tercipta link-link berkecepatan tinggi.

“Tujuan kami adalah menunjukkan bahwa 100GE dapat dilakukan pada jaringan metro dan dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan yang sudah ada saat ini sehingga menghindari perubahan besar dan biaya terkait terhadap infrastruktur jaringan yang sudah ada,” kata McManus.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024