Klose Penasaran dengan Rekor Gol Ronaldo

Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAnews - Striker Jerman, Miroslav Klose tak henti mengukir rekor demi rekor. Kini, rekor gol penyerang Brasil, Ronaldo Nazario da Lima dibidiknya.

Klose akan genap 100 kali memperkuat Jerman di laga perempat final kontra Argentina, Sabtu 3 Juli 2010. Ia juga membidik rekor pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia yang kini masih dipegang Ronaldo.

Sejauh ini, Klose telah mencetak dua gol di Piala Dunia 2010. Striker 32 tahun ini mencetak gol ke-50 buat Jerman saat menaklukkan Inggris 4-1 di babak 16 besar. Klose kini menjadi pencetak gol tersubur ketiga dalam sejarah tim
nasinal Jerman.

Di Piala Dunia, Klose telah mencetak 12 gol. Di dua Piala Dunia sebelumnya, ia selalu mengoleksi lima gol. Koleksi ini menyamai legenda Brasil, Pele.

Klose menjadi pemain paling realistis di Afrika Selatan untuk menyamai atau menumbangkan rekor 15 gol milik Ronaldo. Tentu saja, Klose makin bersemangat membidik rekor itu.

"Saya selalu mencetak lima gol di Piala Dunia," sebut Klose yang juga menjadi top scorer di Piala Dunia 2006 Jerman. "Jika saya bisa mengulang catatan itu, maka saya bisa menyamai gol Ronaldo."

Klose menyadari ini mungkin jadi Piala Dunia terakhirnya. Selain faktor usia, striker-striker belia macam Lukas Podolski dan Thomas Mueller siap menggantikan tempatnya.

Klose pun sempat merilis rencana pensiun. Tapi, ia mengaku ingin tampil di Euro 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina.

"Tujuan utama saya setelah ini yakni bermain di Euro 2012," kata Klose kepada Sport Bild. "Saya lahir di Polandia dan punya banyak saudara di sana. Saya juga mencintai negara dan warga Polandia."

"Sangat menyenangkan jika bisa bermain di turnamen besar sekali lagi," katanya.

Klose hadir di Afrika Selatan setelah tampil kurang mengesankan bersama Bayern Munich di Bundesliga. Ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan dan hanya mencetak tiga gol di Liga Jerman. Tapi, ia membayarnya dengan
penampilan apik kepada pelatih Jerman, Joachim Loew.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024