Mesut Ozil Jatuh Hati dengan Chelsea?

Mesut Ozil (kiri)
Sumber :
  • Gero Breloer/AP

VIVAnews - Bintang Jerman, Mesut Ozil mengisyaratkan keinginannya untuk mengikuti langkah sang senior Michael Ballack dengan merumput di Premier League (Liga Inggris) pada musim mendatang. 

Meskipun saat ini Ozil masih berkonsentrasi dengan Piala Dunia, namun melihat penampilan cemerlangnya, bukan tak mungkin dalam waktu dekat ia akan mendapat tawaran resmi dari klub-klub di Liga Inggris dan La Liga (Liga Spanyol).

“Saat ini Piala Dunia adalah yang terpenting.  Setelah ini semua selesai, saya baru dapat berpikir panjang tentang masa depan saya.  Tapi tidak sekarang,” kata Ozil seperti dilansir The Sun

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Namun Ozil mengakui, Liga Inggris cukup menarik baginya. “Bagi pemain-pemain hebat, Liga Inggris sungguh menarik.  Lihat saja apa yang telah berhasil diraih klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea selama lima tahun terakhir ini.  Anda sendiri tahu, akan sangat
mudah untuk mencapai kesuksesan di klub-klub semacam itu,” tutur Ozil yang baru sekali menyarangkan gol selama Piala Dunia 2010.

“Saya melihat apa yang dicapai Michael Ballack di Chelsea.  Saya juga mencermati kualitas pemain-pemain yang menjadi rekan setimnya.  Terus terang saja, godaan untuk ke sana semakin besar,” ujar Ozil blak-blakan. 

Mantan kapten Jerman, Michael Ballack, memang pernah menghabiskan empat tahun di Chelsea sebelum tahun ini kembali ke Jerman dan bergabung dengan Bayer Leverkusen.

Ozil mengungkapkan, prestasi klub akan menjadi pertimbangan utamanya untuk memutuskan langkahnya kelak.  “Trofi adalah yang terpenting bagi saya.  Ada dua klub di Inggris yang selalu meraih prestasi puncak, dan tentu saja itu sangat menarik.  Tapi hal yang sama juga terjadi di La Liga,” tandas Ozil yang kini baru berusia 21 tahun.

Liga Inggris dan Liga Spanyol, ujar Ozil, adalah liga yang paling menarik di dunia.  “Dua liga itu adalah yang terkuat di dunia,” tukasnya. 

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Dengan masa kontrak Ozil yang tinggal setahun di Werder Bremen, ia berkesempatan luas untuk menjajal pengalaman merumput di luar Jerman. Tapi, untuk sementara Ozil harus mengesampingkan pikirannya tentang Liga Inggris, karena pertandingan melawan Argentina sudah menantinya pada hari Minggu 4 Juli ini. 

“Saya tidak akan membiarkan apapun membelokkan fokus saya di Piala Dunia ini,” tandas Ozil yang baru saja mengalahkan Inggris di perempat final Piala Dunia beberapa hari lalu.

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024