Argentina Tak Butuh Bantuan 'Tangan Tuhan'

Timnas Bola Argentina : Diego Maradona & Sergio Aguero
Sumber :
  • AP Photo/ Natacha Pisarenko

VIVAnews - Diego Maradona mengaku Argentina tidak membutuhkan bantuan 'Tangan Tuhan' untuk bisa menyingkirkan Jerman dari perempatfinal Piala Dunia 2010.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Argentina akan lolos karena takdir Tuhan," kata Maradona.

Pada Piala Dunia 1986 di Meksiko, Argentina membutuhkan bantuan gol 'Tangan Tuhan' yang dilakukan Maradona saat melawan Inggris di perempatfinal. Tim Tango akhirnya melangkah ke final dan mengalahkan Jerman 3-2 di final.

Namun, Maradona yakin kali ini Argentina tidak membutuhkan bantuan 'Tangan Tuhan' menghadapi pertandingan berat melawan Jerman. Empat tahun lalu, Argentina dikalahkan Jerman pada perempatfinal Piala Dunia 2006 lewat adu penalti. Pertandingan itu juga berujung kericuhan antara pemain Argentina dengan staf timnas Jerman.

Bek Gabriel Heinze nyaris baku hantam dengan manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff. Omongan Bierhoff menyulut kemarahan Heinze seusai Argentina kalah melalui drama adu penalti.

"Saya bertemu sekumpulan anak kecil kemarin dan mereka mengatakan, 'Diego, kami ingin berada di final. Bisakah kamu memberi kami itu?' Saya bilang, 'Tenang, nak. Pada akhirnya, kita lihat apa yang akan terjadi," lanjut Maradona.

"Dan jika Tuhan menginginkan kami (Argentina) di final, maka kalian akan melihatnya. Tapi, saya tahu itulah takdir Tuhan," ujar Maradona seperti dilansir The Sun, Sabtu 3 Juli 2010.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024