Jerman Siap Balas Kekalahan di Euro 2008

Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAnews - Striker Miroslav Klose merupakan bagian dari tim Jerman yang mengalami kekalahan 1-0 dari Spanyol di final Piala Eropa 2008 di Wina, Austria. 

Namun Klose menegaskan, pertemuan kembali kedua tim di Durban Kamis dini hari WIB, 7 Juli 2010, di semifinal Piala Dunia 2010 akan memperlihatkan permainan berbeda dari tim yang berbeda.

“Kini kita berbicara tentang skuad dan pemain yang berbeda. Spanyol masih terbaik di Eropa. Tapi, kualitas kami meningkat secara signifikan sejak terakhir kali kami bermain di Piala Eropa. Kami mempunyai darah segar dan
prinsip baru,” ujar Klose seperti dilansir Telegraph. 

Darah segar yang dimaksud Klose tak lain adalah Mesut Ozil dan Sami Khedira yang menggantikan para pemain 2008 seperti Torsten Frings dan Thomas Hitzlsperger.

Klose mengatakan, semifinal Piala Dunia kali ini tidak dapat dibandingkan dengan final Euro 2008. Meskipun setengah lusin dari anggota timnya ikut merasakan pahitnya kekalahan di Wina kala itu. 

Per Mertesacker, Arne Friedrich, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski dan Klose sendiri, adalah nama-nama dalam skuad Der Panzer yang bertarung dengan Spanyol di final Euro 2008.

Dari tim lawan, terdapat delapan nama yang saat itu juga berhadapan dengan Jerman. Mereka adalah Iker Casillas, Sergio Ramos, Carles Puyol, Joan Capdevila, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Fernando Torres dan Xabi Alonso. 

Dengan demikian, komposisi pemain La Furia Roja relatif tidak berubah dibanding Jerman sejak dua tahun silam.

“Beberapa tahun lalu, orang-orang mengatakan betapa memalukannya Jerman karena tidak memiliki pemain-pemain muda.  Tapi, waktu telah membuktikan bahwa mereka salah,” tandas Klose. 

Bagaimanapun, pemain Bayern Munich itu tak ingin meremehkan kemampuan Spanyol.

“Tidak diragukan lagi, Spanyol adalah yang terbaik dibanding Argentina dan Inggris.  Mereka fantastis.  Tapi melihat pertandingan mereka melawan Uruguay, cukup untuk menyimpulkan bahwa Spanyol bukannya tak terkalahkan.  Ada sedikit perbedaan dalam cara mereka bermain pada Euro 2008 dan Piala Dunia ini,” tutup Klose.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga
Masyarakat Dubai Main Jetski Saat Banjir (Doc: TikTok)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Meski dilanda banjir untuk pertama kalinya setelah 75 tahun, warga Dubai, khususnya di kawasan Al Barsha terlihat menikmati momen kebanjiran di wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024