Lawan Spanyol, Arogansi Jerman Membubung

Manuel Neuer
Sumber :
  • AP Photo/Schalk van Zuydam

VIVAnews - Jerman akan meladeni perlawanan Spanyol di babak semifinal Piala Dunia, Rabu 7 Juli 2010 (Kamis dini hari WIB). Bukan tugas mudah bagi pemain Spanyol mengingat Jerman punya kiper Manuel Neuer. Kiper muda ini mencatatkan rekor manis di Piala Dunia Afrika Selatan.

Selama di Afsel, Neuer hanya kebobolan dua gol. Yakni saat melawan Serbia di penyisihan Grup dan ketika meladeni Inggris di babak 16 besar. Namun selebihnya Neuer selalu perkasa di bawah mistar.

Tercatat kiper Schalke 04 ini melakukan 18 penyelamatan. Lebih banyak dibanding Fernando Muslera (Uruguay) dengan 15 penyelamatan, Maarten Stekelenburg (13), dan Iker Casillas (10).

Seperti dilansir Gulf Daily News, Selasa 6 Juli 2010, Neuer kini disebut 'Casillas-nya Jerman'. Atas sebutan itu, Neuer merasa tersanjung. Namun dia menegaskan tidak ingin disejajarkan dengan Casillas ketika tim keduanya bersua.

"Anda harus menunjukkan pada lawan siapa bosnya. Jika Anda bisa melakukan itu, Anda sudah sukses meraih suatu hal kecil," kata Neuer.

Namun Neuer tidak memungkiri kehebatan Casillas di bawah mistar. Kiper 24 tahun ini menyebut kiper tim Matador itu sebagai 'penjaga gawang yang luar biasa.'

"Tapi saya akan bermain untuk nol (kebobolan) dan hal itu akan terjadi lagi Rabu nanti," tambahnya.

Neuer juga tidak memungkiri kalau rekornya saat ini bia terjadi karena rekan-rekan yang berdiri di depan jala Jerman. Berkat para defender, kata Neuer, Jerman hanya kebobolan dua gol. "Kami sangat gembira dengan hasil itu."

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga
Cat dinding

Tips Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat dengan Cat Dinding yang Tepat

Pemilihan cat dinding yang aman dan tepat dapat jadi solusi untuk menciptakan rumah yang hangat, menyenangkan dan sehat. Anda dapat melakukan hal-hal seperti berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024