Xavi: Spanyol Diuntungkan Absennya Muller

Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Xavi Hernandez yakin Spanyol akan menghadapi Jerman yang berbeda di semifinal Piala Dunia 2010. Namun, Xavi mengaku diuntungkan dengan absennya Thomas Muller.

Spanyol berhasil mengandaskan Jerman 1-0 di final Piala Eropa 2008 lewat gol tunggal Fernando Torres. Namun, Xavi menilai kemenangan itu sudah tidak ada artinya lagi saat ini ketika La Furia Roja kembali bertemu Jerman di
semifinal Piala Dunia 2010, Kamis dinihari WIB, 8 Juli 2010.

Playmaker Barcelona tersebut menilai Die Mannschaft adalah tim yang jauh berbeda daripada dua tahun lalu, terutama dengan banyaknya pemain muda berbakat. Tapi, Xavi yakin Spanyol bisa memanfaatkan absennya Muller karena akumulasi kartu kuning.

"Jerman jauh lebih segar, lebih bertalenta, terutama di lini tengah. Mereka sedikit mengandalkan fisik. Muller tidak bermain dan hal itu bagus karena dia dalam performa yang bagus," ujar Xavi kepada AS, Selasa 6 Juli 2010.

Xavi sendiri berharap David Villa bisa terus mempertahankan ketajamannya di lini depan saat menghadapi Jerman. El Guaje sudah mencetak lima gol di Afrika Selatan dan menjadi top skorer sementara Piala Dunia 2010.

"Kami (Spanyol) sudah membuat sejarah, tapi kami tidak boleh puas. Kami harus mencapai final dan menjadi juara. Kami punya generasi yang bagus untuk meraih hal itu," kilah Xavi.

"Kami akan mengeluarkan kekuatan dan memberi yang terbaik. Yang terpenting adalah bisa mencetak gol dan kami harus memanfaatkan performa Villa," tutup Xavi.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024