'Ozil Setara dengan 3 Pemain Terbaik Dunia'

Mesut Ozil (kiri)
Sumber :
  • Gero Breloer/AP

VIVAnews - Mesut Ozil menjadi pemain yang akan kembali disoroti dalam semifinal antara Jerman kontra Spanyol, Rabu 7 Juli 2010 (Kamis dini hari WIB). Berstatus bukan berdarah Jerman murni, Ozil membuat rekan-rekannya bangga.

Salah satunya adalah striker Miroslave Klose yang menganggap Ozil layak disandingkan dengan nama besar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya sebenarnya tidak suka membandingkan pemain. Tapi orang-orang membicarakan kecintaan pada Messi, Ronaldo, dan Kaka sebagai pemain terbaik di dunia. Ozil sama bagusnya dengan mereka," kata Klose memuji seperti dilansir The Express UK.

Seperti diketahui Messi, Ronaldo, dan Kaka adalah tiga Pemain Terbaik Dunia versi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Messi meraihnya di tahun 2009, sedangkan Ronaldo dan Kaka menjadi yang terbaik di tahun 2008 dan 2007. Dan Ozil diprediksi bisa menyamai pencapaian ketiganya.

Untuk laga melawan Spanyol di Durban Stadium, Durban, Ozil akan diperkirakan berposisi tepat di belakang Klose. Dalam skema 4-2-3-1, Podolski-Ozil-Trochowski akan membantu serangan untuk Klose.

Kelebihan tiga gelandang ini akan beradu dengan kekuatan Cesc Fabregas-Xavi Hernandez-Andres Iniesta juga dalam skema sama di kubu Spanyol. Meski dua dari tiga pemain Spanyol ini merupakan kandidat Pemain Terbaik Dunia 2009, Klose tidak gentar.

"Kini kita sedang melihat calon pemain terbaik dunia. Sebaik itulah kehebatan Ozil. Dia bisa melakukan sesuatu yang istimewa kapan pun," puji Klose.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024