BEI Layangkan Surat ke Eatertainment

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Otoritas Bursa telah melayangkan surat kepada manajemen PT Eatertainment International Tbk (SMMT) guna meminta penjelasan mengenai kenaikan harga saham dan rencana perusahaan.

"Kita sudah layangkan surat kemarin," kata Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito di Jakarta, Rabu 7 Juli 2010.

Ia menuturkan, perseroan harus memberikan penjelasan dalam waktu tiga hari. Sebenarnya, Eddy mengaku manajemen baru sudah bertemu dengan direksi BEI .

Perseroan, kata Eddy, juga mengaku tengah mempersiapkan perubahan bisnis utama perseroan. "Memang ada arah ke sana tapi mereka belum siap karena kalau ada perubahan mesti ada RUPSLB," ujarnya.

Otoritas Bursa menghentikan perdagangan sementara saham Eatertainment International pada 1 Juli kemarin. Pasalnya, terjadi peningkatan harga kumulatif signifikan sebesar Rp1.705 atau 362,77 persen.

Penghentian ini merupakan kali ketiga yang dilakukan oleh Bursa. Perdagangan saham berkode SMMT ini dihentikan pertama kali pada 28 Apri lalu. Kemudian suspen kembali dicabut pada 20 Mei. 29 Juni lalu Bursa kembali mensuspen saham perseroan. Namun keesokan harinya, otoritas kembali membuka perdagangan.

Sejumlah Kontrak Blok Migas Baru Bakal Diteken di IPA Convex 2024
Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel

Ratusan Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel

Ratusan civitas academica Universitas Muhammadiyah Cirebon menggelar aksi damai dan teatrikal di depan kampus Universitas Muhamadiyah Cirebon, Jawa Barat, Selasa (7/5/24)

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024