Tembus 3 Juta Penonton, PD 2010 Catat Rekor

Fans Jerman
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Perhelatan Piala Dunia 2010 mencatatkan rekor baru yakni akan menembus jumlah 3 juta penonton. Angka itu akan terjadi saat semifinal antara Spanyol kontra Jerman, Rabu 7 Juli 2010 (Kamis dini hari WIB).

Seperti dilansir Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) saat ini jumlah penonton mencapai 2,997 juta dalam 61 pertandingan. Dengan rata-rata jumlah penonton 49.134 per pertandingan.

Ini menjadikan Piala Dunia 2010 dengan jumlah penonton ketiga terbanyak selama perhelatannya. Penonton terbanyak dicatatkan Amerika Serikat saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1994 dengan 3,59 juta. Diikuti Jerman yang menjadi host empat tahun lalu dengan 3,36 juta penonton.

"Kini di Afrika Selatan menjadi ketiga kalinya dalam sejarah dunia kita menembus jumlah tiga juta penonton. Ini adalah kesuksesan yang berulang," kata juru bicara FIFA, Nicolas Maingot.

Namun, tanpa jumlah penonton ini pun Afsel sudah mencatat sejarah baru. Yakni menjadi negara pertama di Afrika yang bisa menyelenggarakan Piala Dunia. Sebelumnya perhelatan akbar ini lebih sering digelar di Eropa dan Amerika Latin.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama
Ziarah Kubur Jelang Ramadan

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Adab lain yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan ziarah kubur adalah tidak diperbolehkan untuk duduk atau berdiri di atas kuburan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024