Merger Flexi-Esia Tunggu Manajeme Baru Telkom

Esia Launching Nomor Suka-Suka
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Rencana PT Telkom Indonesia Tbk melakukan merger divisi usaha Flexi dengan PT Bakrie Telecom Tbk yang terkenal dengan produk Esia-nya, kemungkinan bakal ditunda dulu paling tidak sampai terpilih manajemen baru Telkom.

"Flexi-Esia minta di-hold sampai terbentuk manajemen baru," ujar Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 7 Juli 2010.

Menurut Mustafa, keputusan aksi korporasi berupa merger layanan Flexi dan Esia tersebut nantinya akan menjadi tugas pertama yang harus dibahas manajemen baru. "Nanti mereka yang akan berbicara bagaimana rencana bisnis Telkom ke depan," katanya.

Keputusan untuk menunda pembahasan merger tersebut, lanjutnya, didasarkan pada pertimbangan bahwa manajemen baru Telkom bisa saja mempunyai strategi bisnis yang berbeda dengan direksi yang ada saat ini.

Selain itu, peluang bisnis yang bisa dikembangkan Telkom ke depan juga dianggap masih sangat besar sehingga perkembangan perusahaan bisa lebih baik lagi.

Disinggung apakah itu berarti posisi direktur utama Telkom Indonesia yang saat ini dijabat Rinaldi Firmansyah akan diganti dengan wajah baru, Menteri BUMN menandaskan bahwa saat ini Kementerian dan Tim Penilai Akhir (TPA) masih mengevaluasi kinerja direksi lama.

"Apakah nantinya direksi dan komisaris akan dirombak total atau sebagian, itu sangat tergantung dari hasil evaluasi ini," kata Mustafa.

Dia menambahkan bahwa Kementerian telah meminta agar Telkom membuat dua jadwal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (RUPSLB) yang khusus mengagendakan perubahan anggota direksi dan komisaris. Telkom diminta untuk membuat jadwal pada Agustus atau setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Sesuai ketentuan RUPSLBĀ  harus 35 hari setelah RUPS reguler. Tapi kemungkinan ada halangan karena pada waktu itu dilakukan pada bulan Puasa," kata Mustafa. (sj)

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024