Negosiasi Tarif, PLN Sebut Bukan Akal-akalan

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di Gardu Induk Gandul, Jakarta.
Sumber :
  • PLN Jawa-Bali

VIVAnews - Meski menjadi wakil pemerintah untuk berkomunikasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Direktur Utama PLN tidak berani menjamin akan adanya perubahan tarif dasar listrik (TDL) untuk pengusaha.

Versi PLN yang dianut pemerintah adalah bahwa hitungan kenaikan TDL yang telah disepakati bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) secara keseluruhan, adalah baik-baik saja.

"Kami masing-masing pihak menghitung sendiri-sendiri, untuk itu kalau ada benarnya atau ada kurangnya, besok akan diklarifikasi," kata Dahlan dalam konferensi pers di Kantor ESDM, Kamis 8 Juli 2010.

Dahlan mengatakan versi kenaikan yang dihitung PLN adalah semuanya baik-baik saja. "Ya karena pada dasarnya, kalau hitungan PLN semua baik-baik saja, tidak ada yang berlebihan," kata Dahlan.

Kalau setelah komunikasi apakah akan mengubah keputusan kenaikan? "Ya tidaklah, itu kan sudah melalui pembahasan bersama DPR," kata Dahlan.
 
Dahlan mengatakan agar semua pihak jangan berpikir macam-macam soal hitungan kenaikan TDL itu. "Jangan dipikir ini akal-akalan, ini kan menyangkut uang negara. Kalau akal-akalan itu kan kesannya untuk kepentingan sendiri, padahal ini kan kepentingan negara," ujar Dahlan. (hs)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024