Data & Fakta Belanda Kontra Spanyol

Timnas Spanyol
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Belanda dan Spanyol akan melakoni laga penentuan di Soccer City Stadium, Minggu 11 Juli 2010. Siapapun pemenangnya berarti akan melahirkan sejarah baru di Piala Dunia 2010.

Seperti dilansir eurosport, Jumat 9 Juli 2010, kedua tim telah bertemu sebanyak sembilan kali. Baik Belanda maupun Spanyol, keduanya sama-sama mengoleksi empat kemenangan dan sekali seri.

Belanda melenggang ke final dengan catatan sempurna yakni selalu menang di enam pertandingan Piala Dunia 2010. Jika De Oranje mampu menaklukkan Spanyol maka tim besutan Bert van Marwijk ini akan mengikuti jejak Uruguay (1930), Italia (1938) dan Brasil (1970 & 2002) yang selalu menang di semua pertandingan selama turnamen.

Bahkan, Belanda juga mencatat rekor 100 persen sejak kualifikasi zona Eropa. Selalu meraih kemenangan sejak kualifikasi hingga turnamen hanya bisa dilaklukan Brasil pada tahun 1970. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama tanpa kehadiran Brasil, Argentina, Jerman dan Italia.

Spanyol sendiri telah 42 kali meraih kemenangan dari total 44 pertandingan yang dilakoninya. Kolektivitas permainan dari kaki ke kaki menjadi andalan tim besutan Vicente del Bosque ini.

Striker Spanyol David Villa telah mengoleksi enam gol dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2010 ini. Pada tiga pertandingan terakhir di Afrika Selatan, Spanyol hanya mampu unggul 1-0 dan selalu dicetak di atas menit 60.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024