Paket Kompor Gas 2011 Sudah SNI

Tabung gas tiga kilogram yang juga diburu keluarga mampu.
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan, pembagian 16 juta paket kompor gas elpiji program konversi 2011, telah menggunakan selang dan regulator baru dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Selang dan regulator yang berstandar SNI diharapkan bisa mengurangi kecelakaan.

"Selama ini yang menjadi kelemahan terjadi adalah selang dan regulator, bukan tabung yang meledak," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 9 Juli 2010.

Mustafa mengatakan bahwa hari ini pemerintah bakal mengecek perkembangan penggunaan peralatan elpiji 3 Kg, termasuk selang dan regulator. "Masalah tabung sudah selesai, kami sudah meminta masyarakat menukar selang dan regulator. Masyarakat mengaku senang dengan harga segitu," katanya.

Untuk semua pendanaan, mustafa mengatakan, sepenuhnya bakal didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Untuk yang 16 juta paket akan diberikan secara gratis," kata Mustafa. (hs)

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall
Kartu SIM atau SIM card.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Telkomsel juga telah meluncurkan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) yang diharapkan dapat mengurangi limbah bekas cangkang kartu SIM.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024