Tabarez: Uruguay Tampil Serius untuk Posisi 3

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menegaskan bahwa timnya akan tampil serius untuk mengalahkan Jerman. Ia ingin meraih posisi 3 sebagai ganti rugi atas kekalahan dari Belanda di semifinal.

"Posisi 3 tidak sama dengan posisi 1 dan 2. Tapi, kami akan bermain dengan komitmen dan antusiasme yang sama seperti yang kami lakukan ketika melawan Belanda pada semifinal lalu. Kami tidak punya jaminan akan menang, tapi kami mempersiapkan diri serius menghadapi Jerman," kata Tabarez di situs FIFA.

Tabarez berharap Jerman bermain total dalam pertandingan di Port Elizabeth, Minggu dini hari WIB, 11 Juli 2010. "Uruguay punya tantangan untuk merebut posisi 3 di Piala Dunia. Saya tahu Jerman dan mereka akan memberikan kesulitan pada kami. Jadi kami harus berjuang keras untuk menang."

Sementara itu, Tabarez mengunggulkan Spanyol memenangkan partai hinal di Johannesburg. "Saya pikir, pertahanan adalah elemen kunci. Spanyol sedikit lebih baik dari Belanda, dan mereka juga sangat baik secara keseluruhan."

"Mereka menjaga bola dengan dengan baik. Ini adalah prototipe dari tim Barcelona, dan ini bukan berarti Spanyol tidak memiliki kepribadian sendiri. Mereka memainkan sebuah produk khusus sepakbola, dan saya pikir mereka
bisa menjadi juara," tutup Tabarez.

Laporan: Elando Saboe

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024