Casillas: Jangan Tertipu Robben

Iker Casillas
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Kiper Spanyol Iker Casillas memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai semua pemain Belanda. Meski mengakui kapasitas Arjen Robben namun Casillas sepertinya tak ingin rekan-rekannya hanya fokus pada winger lincah satu ini.

Tak bisa dipungkiri jika dalam skuat De Oranje, Robben dan sang pengatur serangan Wesley Sneijder adalah dua sosok sentral Belanda. Robben punya kelincahan, skill di atas rata-rata dan naluri membunuh bak striker.

"Pertandingan melawan Belanda menjadi pertandingan paling penting dalam sejarah kami. Tapi kami belum pernah juara. Ada perasaan konflik apakah kami akan menang atau kami takut kalah," ujar Casillas seperti dilansir Goal.

"Saya tidak berpikir mereka (Belanda) akan bermain bertahan. Mereka punya pemain-pemain cepat dan seperti kami, mereka akan tetap percaya dengan gaya permainan mereka," tambah winger Bayern Munich ini.

Spanyol akan bersua Belanda di partai puncak Piala Dunia 2010 pada Minggu 11 Juli 2010. Keduanya akan berebut membuat sejarah menjadi kampiun untuk kali pertama.

"Kami tahu Robben cepat, bertenaga dan kuat. Saya memperhatikan itu dan kami harus mencoba menutup dia. Tapi Belanda tidak hanya Robben. Mereka kuat di pertahanan dan lapangan tengah. Sneijder dan (Dirk) Kuyt juga penting dan sangat berbahaya," pungkas kapten La Furia Roja ini.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif
Ilustrasi Silek

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024