Upacara Penutupan, Soccer City Bergemuruh

Upacara Penutupan Piala Dunia
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVAnews - Piala Dunia 2010 hampir menyentuh garis finish. Dalam beberapa jam ke depan akan diketahui siapa yang akan tampil sebagai juara dunia baru.

Belanda dan Spanyol akan saling berhadapan di partai final, Minggu, 11 Juli 2010. Kedua tim sama-sama belum pernah merasakan nikmatnya menjadi juara dunia.

Sebelum pertandingan, digelar upacara penutupan di Soccer City Stadium, Johannesburg, yang berkapasitas 94.700 tempat duduk. Lapangan hijau ditutup terpal warna putih seolah menyerupai kanvas. Terpal itu kemudian menjadi layar raksasa dari pertunjukan laser dan video yang sangat menakjubkan.

Tak hanya itu, lebih dari seribu penari kemudian bergoyang mengikuti lagu yang dibawakan Shakira. Penyanyi asal Kolombia itu dengan atraktif menyanyikan lagu 'Waka Waka'.

Usai aksi Shakira, para penonton disuguhi rekaman aksi-aksi tim peserta yang ditampilkan di atas kanvas raksasa. Resolusi video yang begitu tajam mengundang decak kagum. Panitia Piala Dunia berhasil memberikan kesan dalam di upacara penutupan ini.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024