PKS Taruh Kiai Pimpin Komisi Keuangan DPR

Agus Sulistiyono (PKB) dan Achsanul Qosasi (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Bhakti Pundhowo

VIVAnews - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi keuangan akan mengganti dua Wakil Ketua Komisi. Partai Keadilan Sejahtera mengganti orang yang di pimpinan, dari Sohibul Iman menjadi Kiai Haji Surahman Hidayat.

Kemudian Partai Golkar juga mengganti Wakil Ketua Komisi, dari Melchias Mekeng ke Harry Azhar Aziz. Harry sendiri saat ini sudah menjadi Ketua Badan Anggaran DPR.

Penetapan pimpinan baru ini, kata Wakil Ketua Komisi XI Achsanul Qosasi, akan dilakukan pukul 11.00, Senin 19 Juli 2010.

Apa alasan pergantian dua Wakil Ketua Komisi XI ini? "Fraksinyalah yang ditanyai, kan diusulkan fraksi," kata Achsanul yang dari Partai Demokrat itu.

Lalu apakah Demokrat juga akan mengganti Wakil Ketua Komisi? "Ya, nggaklah," kata Achsanul tergelak saat dihubungi VIVAnews.

Sementara Ketua Komisi XI dipastikan tetap dijabat Emir Moeis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ketua Fraksi sekaligus Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, menyatakan tetap mempertahankan Emir Moeis. (umi)

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Raffi Ahmad

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad yang merasa lebih berpengalaman dalam urusan percintaan lantas mengingatkan Syifa Hadju agar lebih berhati-hati mengingat kejadian cinta lokasi bisa terjadi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024