Telkom Percepat Bangun Serat Optik

Serat Optik
Sumber :
  • www.dsm.com

VIVAnews - Sesuai komitmennya dalam mengurangi kesenjangan digital, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus membangun infrastruktur serat optik khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

Upaya perseroan tersebut, menurut Eddy Kurnia, vice president public and marketing communication Telkom, guna meningkatkan kepasitas dan kapabilitas layanan data, internet, dan teknologi informasi yang saat ini permintaannya cukup signifikan.

"Karena, layanan data, internet, dan teknologi informasi saat ini tak lagi sebatas kebutuhan dan kepentingan bisnis, tetapi juga hiburan masyarakat Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Senin 19 Juli 2010.

"Tren peningkatan layanan data, internet, dan teknologi informasi secara konsisten memang meningkat. Seperti terlihat pada laporan kinerja Telkom pada kuartal pertama 2010, pendapatan data, internet, dan teknologi informatika meningkat 24,7 persen menjadi Rp5 triliun," papar Eddy Kurnia.

Pertumbuhan pada pendapatan data, internet dan teknologi informatika ini, menurut dia, cukup mencerminkan strategi perseroan dalam menumbuhkan bisnis New Wave makin meningkat.

Pertumbuhan tersebut berasal dari pendapatan internet dan data komunikasi dengan kontribusi terbesar, yakni 45,9 persen. "Ini disebabkan peningkatan signifikan atas jumlah pelanggan layanan pita lebar fixed maupun mobile, yaitu Speedy dan Flash, masing-masing sebesar 79 persen dan 607 persen," tutur Eddy.

Dengan pencapaian ini, maka kontribusi pendapatan data, internet, dan teknologi informatika terhadap total pendapatan operasi mencapai 30,1 persen, meningkat dari periode yang sama 2009 yang mencapai 25,7 persen. (art)

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Lokasi pembunuhunan wanita di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seorang wanita bernama Maylani Boru Sitompul (45), ditemukan terkapar tak bernyawa di rumah kontrakan kekasihnya, Jalan Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Ke

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024