United Tractors Kelarkan Akuisisi Tambang

Batu bara di Pelabuhan Muara Baru,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT United Tractors Tbk (UNTR) melalui anak perusahaan PT Tuah Turangga Agung merampungkan akuisisi terhadap 60 persen saham PT Agung Bara Prima. Akuisisi ini kelar pada 15 Juli 2010.

"Dengan demikian Tuah Turangga Agung menjadi pemilik sah Agung Bara Prima," kata Sekretaris Perusahaan Sara K Loebis dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa 20 Juli 2010.

Agung Bara Prima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara dengan lokasi pertambangan di Desa Buhut, Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas, Kalimantan Tengah.

Seperti diberitakan, United Tractor tengah bernegosiasi untuk mengakuisisi dua tambang batu bara di Kalimantan Tengah. Salah satu perusahaan yang akan diambil alih adalah PT Asmin Bara Barang. Dua tambang baru yang akan diakuisisi itu masih berupa lahan hijau (green field).

Saat ini, perseroan memiliki produksi batu bara dari anak perusahaan PT Pamapersada Nusantara sebanyak 75 juta ton per tahun atau menyumbang 35 persen dari produksi nasional. Perseroan menyatakan masih memiliki sisa dana hasil penerbitan saham baru (rights issue) sebesar US$50 juta yang akan digunakan untuk membiayai aksi korporasi ini.(np)

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024