Ungu Luncurkan Single Religi

Ungu Band
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Band yang digawangi oleh lima personel, Pasha, Enda, Maki, Roman dan Onci ini memang identik dengan lagu-lagu hits religi.

Memasuki bulan Ramadhan, grup band Ungu sudah mempersiapkan satu buah single berjudul 'Doa Untuk Ibu' yang diciptakan Enda.

Pembuatan lagu ini konon memakan waktu hingga 2-3 bulan. Padahal biasanya Enda hanya butuh waktu 15 menit untuk menciptakan sebuah lagu. Mengapa demikian?

"Ini paling lama karena kata-katanya bisa mewakili semua orang dan gue buat berhenti-berhenti untuk dapat feel song-nya. Aku sedikit merasa beban, karena ini bicara sosok seorang ibu," kata Enda saat dijumpai di kantor Trinity, di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, 20 Juli 2010.

Single baru ini, diakui para personelnya memiliki 'jiwa dan nyawa' tersendiri. Begitu pula yang dirasakan Pasha saat menghayati vokalnya di lagu ini.
 
"Saya sampai menangis waktu take lagunya dan selama 10 tahun kita merasa lagu ini punya nyawa. Aku juga merasa masih banyak waktu yang terbuang untuk ibu," ujar duda 3 anak tersebut.

Tema ibu dipilih juga sesuai dengan konteks ramadhan, dimana semua manusia tidak akan pernah melupakan sosok seorang ibu. "

"Lagunya sudah ada satu tahun yang lalu, temanya juga sangat bagus dan kita nunggu momen yang pas aja karena kita pengen tema yang beda untuk ramadhan kali ini," ucap Maki menjelaskan.

Semua personel Ungu juga sepakat untuk mengeluarkan single di luar album. "Pelajaran kita dari mini album ternyata tidak efisien dan minimal harus 5 lagu di mini album. Secara produksi pun tidak fokus. Single religi ini memang full. Kita masih produktif dan lagu-lagu religi kita masih banyak tapi kita harus pikirkan dengan matang," ungkap Maki lagi. (adi)

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
Langit Yunani (Doc: X)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Media sosial dibanjiri dengan gambar-gambar oanye langit di Ibu Kota Yunani yang membuat penduduk setempat dan wisatawan tercengang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024