Obligasi Bank DKI Raih Peringkat idA

ATM Bank DKI.
Sumber :
  • VIVAnews/ Tomy Kurniawan

VIVAnews - Perusahaan Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA untuk obligasi PT Bank DKI keenam tahun 2010 senilai Rp750 miliar.

"Outlook peringkat tersebut stabil," kata Presiden Direktur Pefindo Ronald Andi Kasim dalam publikasi yang diterima VIVAnews di Jakarta, Rabu 21 Juli 2010.

Dia menjelaskan peringkat ini mencerminkan posisi pasar yang baik pada bisnis-bisnis Bank DKI. "Ini karena dukungan yang kuat dari pemegang saham dan kapitalisasi bank yang memadai," ujar Ronald.

Namun, Ronald mengingatkan peringkat ini dibatasi oleh kualitas aktiva bank yang di bawah rata-rata dan profitabilitas yang rata-rata.

Pefindo juga menetapkan peringkat idA untuk obligasi kelima tahun 2008 yang masih beredar dan idA- untuk obligasi subordinasi pertama 2008.

Pemegang saham Bank DKI adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (99,8 persen) dan PD Pasar Jaya (0,2 persen). Bank ini memiliki 129 kantor wilayah dan 379 unit ATM dan terintegrasi dengan ATM bersama.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024