Uji Kelayakan Gubernur BI

Darmin Ditetapkan Aklamasi, Plus Catatan

Darmin Nasution Ikuti Uji Kelayakan Cagub Bank Indonesia
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Komisi XI (Komisi Keuangan dan Perbankan) DPR RI akhirnya menyetujui secara aklamasi Darmin Nasution menjadi Gubernur Bank Indonesia. Meski demikian, keputusan itu diimbuhi sejumlah catatan yang berkait dengan kasus Bank Century yang kini sedang diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Darmin, termasuk di antara pejabat pemerintah yang direkomendasikan DPR untuk diselidiki keterlibatannya.

Dari sejumlah catatan yang disampaikan fraksi-fraksi, yang terpenting adalah bagian yang menyatakan Darmin harus serta merta mundur sebagai Gubernur BI jika di kemudian hari ditetapkan terlibat dalam kasus Bank Century.

Ada lima fraksi yang menyatakan Darmin harus turun dari kursinya di Kebon Sirih jika menjadi terdakwa. Kelima fraksi itu adalah PDIP, PKS, PPP, PKB, Gerindra, dan Demokrat.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Sementara itu, tiga fraksi menyatakan Darmin mesti mundur jika di kemudian hari menjadi tersangka, tanpa perlu menunggu ditetapkan sebagai terdakwa. Yang menyatakan catatan ini adalah Golkar, PAN, dan Hanura. (kd)

Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024