Bukit Asam Akuisisi Empat Tambang 2010

Tambang batu bara
Sumber :
  • www.warwick.ac.uk



VIVAnews - PT Bukit Asam Tbk akan mengakuisisi empat tambang pada akhir tahun 2010. "Letaknya ada di luar tambang kami di Kalimantan," kata Sekertaris Perusahaan Achmad Sudarto di Jakarta (23/7).

Dia mengatakan pemilihan lahan di luar tambang Tanjung Enim, Sumatera atas dasar transportasi. "Untuk memudahkan distribusi tergantung pada transportasi dan untuk meningkatkan produksi kami," kata Achmad.

Tapi dia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai tambang tersebut. "Kami belum bisa membuka karena hal yang sama juga dilakukan oleh kompetitor kami," jelas dia.

PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) menganggarkan dana Rp1,5 triliun untuk keperluan akuisisi pada 2010. Perseroan menargetkan produksi 50 juta ton batu bara per tahun pada 2014.

Akuisisi beberapa tambang di sekitar anak usahanya, PT International Prima Coal (IPC) untuk meraih target produksi itu. Saat ini, Bukit Asam sedang mengajukan penawaran satu kuasa penambangan (KP) greenfield di Kalimantan.

Adapun pendanaan perseroan saat ini memiliki kas sebesar Rp4,3 Triliun. Namun jika ditambah dengan piutang mencapai Rp6,3 Triliun.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024