Hanura: Akbar Faizal Berkinerja Tinggi

Akbar Faisal (Hanura), Syafii Ma'arif & Dradjat Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat heran dengan temuan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat bahwa Akbar Faizal ditemukan sering bolos sidang paripurna. Sekretaris Fraksi Hanura Syarifuddin Suding menilai, Akbar Faizal seorang yang berkinerja tinggi.

Suding mengungkapkan, Hanura baru menerima pemberitahuan dari Sekretariat Jenderal DPR perihal presensi anggota dalam sidang paripurna DPR pada Selasa, 27 Juli kemarin. Hanura jelas mempertanyakan akurasi catatan presensi kesekjenan DPR tersebut. Menurutnya, seluruh anggota Fraksi Hanura di DPR tergolong aktif berpartisipasi dalam tugas-tugas kedewanan.

"Selaku pimpinan fraksi, saya melihat bahwa tingkat kinerja Akbar sangat tinggi. Saya yakin sekali, ia aktif mengikuti kegiatan kedewanan," kata Suding, Rabu 28 Juli 2010. "Bila ada kesalahan (pencatatan) dari pihak Setjen, maka kami akan mengajukan keberatan," kata Suding.

Untuk itu, Fraksi Hanura akan mendengar keterangan dari Akbar terlebih dahulu untuk mengetahui faktanya seperti apa.  "Akan kita mintai keterangan dan konfirmasi Jumat besok. Saya sendiri belum tahu apa alasan Akbar (tidak menghadiri sidang paripurna)," ujar Suding.

Mantan anggota pansus Century, Akbar Faizal, termasuk salah satu anggota dewan yang tercatat paling banyak membolos dalam sidang paripurna DPR masa sidang III periode 5 April - 18 Juni 2010. Akbar tidak menghadiri sidang paripurna sebanyak lima kali -- tiga kali tanpa keterangan apapun, dan dua kali dengan surat izin.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Akbar Faizal sendiri menyampaikan, memang pernah tidak ikut sidang karena sakit dan mengunjungi daerah pemilihan. Akbar menambahkan, fraksinya yang kecil (hanya 17 orang) membuat setiap politisi Hanura dibebani sejumlah tugas pada saat bersamaan.

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024