Mandiri Calon Kuat Lembaga Monitoring Hibah

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah menyebut PT Bank Mandiri Tbk sebagai salah satu dari lima bank yang akan menjadi kandidat kuat anggota lembaga keuangan yang menjalankan MRV (monitoring, pelaporan, dan verifikasi) dalam mekanisme pendanaan perubahan iklim.
 
Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, menuturkan, lembaga keuangan yang menjalankan MRV ini perlu segera dibentuk karena sudah banyak negara-negara yang berkomitmen memberikan hibah, grant, atau debt swap kepada Indonesia terkait pendanaan perubahan iklim.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

"Kami sudah bentuk tim, ada lima calon (bank)," kata Hatta di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu 28 Juli 2010. Namun, bank mana saja yang menjadi kandidat itu, Hatta belum bisa menyampaikannya.

Sementara itu, Bank Mandiri oleh Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, disebut salah satunya. "Bank Mandiri termasuk kandidatnya," ujar dia.
 
Hatta menuturkan, tidak hanya untuk menangani persoalan dana hibah dan grant dari Norwegia yang direncanakan US$1 miliar, lembaga keuangan ini juga untuk menangani kucuran dana dari negara lain.
 
"Kemungkinan nanti akan menangani untuk semua yang memberikan donor," tuturnya. (art)

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024