Jamsostek Lewati 50% Target Laba 2010

Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga
Sumber :
  • www.facebook.com

VIVAnews - PT Jamsostek (Persero) memperkirakan laba bersih perusahaan pada semester I-2010 bisa mencapai Rp600-700 miliar.

"Kinerja semester pertama Jamsostek di atas target," kata Direktur Utama Jamsostek, Hotbonar Sinaga, di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu 28 Juli 2010.

Menurut Hotbonar, pencapaian laba bersih Jamsostek sepanjang enam bulan pertama 2010 sudah di atas 50 persen dari target yang ditetapkan perusahaan. Untuk diketahui, Jamsostek mematok target laba bersih hingga akhir 2010 sebesar Rp1,23 triliun.

Jamsostek juga tercatat mengantongi total aset hingga semester I-2010 sebesar Rp91,89 triliun. Nilai aset tersebut lebih tinggi dibandingkan posisi semester I-2009 sebesar Rp74,55 triliun. "Portofolio investasi kami lebih banyak di obligasi," kata dia.

Due Diligence Bukopin
Hotbonar menambahkan, proses uji tuntas (due diligence) untuk pembelian saham PT Bank Bukopin Tbk oleh Jamsostek sebesar 20 persen diperkirakan selesai pekan depan. Dalam aksi korporasi itu, Jamsostek berencana menjadi pembeli siaga (standbuy buyer) dari proses penerbitan saham baru (rights issue) Bukopin.

"Bukopin kemarin sudah melakukan presentasi. Mereka menggambarkan rencana bisnis perusahaan secara umum saja, supaya kami mengetahui visi dan misi dari perusahaan," ujar Hotbonar.

Dia menambahkan, saat ini perusahaan masih menunggu hasil due diligence yang dilakukan PT Mandiri Sekuritas. Namun, Jamsostek masih tetap mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 miliar untuk bisa memiliki saham Bukopin.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024