Dua Hari Lagi Kasus Asian Agri Sudah Lengkap

RDP Komisi XI dengan Dirjen Pajak : Tjiptardjo
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVAnews - Kendati tinggal menyisakan dua hari, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimistis berkas kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan PT Asian Agri bakal lengkap atau P21 dan siap diajukan ke kepolisian.

"Akhir bulan ini sudah P21," kata Dirjen Pajak Kemenkeu M Tjiptardjo di sela Launching BLU Perumahan Rakyat di Kantor Kemenkeu, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis 29 Juli 2010.

Tjiptardjo menuturkan, dalam penyerahan berkas kasus penggelapan pajak tersebut, Ditjen Pajak juga bakal menyerahkan tersangka sekaligus bukti-bukti pendukungnya. "Akhir bulan Juli, kita serahkan pada kejaksaan dan selanjutnya dikasih ke penyidik," kata dia.

Untuk diketahui, Kasus dugaan penggelapan pajak Asian Agri senilai Rp1,3 triliun berulang kali dikembalikan oleh jaksa kepada penyidik. Jaksa memberikan petunjuk bahwa dalam berkas perbuatan tersangka belum memenuhi unsur tindak pidana yang disangkakan

Kasus ini juga sempat mencuri perhatian anggota DPR dari Komisi XI. Anggota legislatif bahkan sempat mengadakan rapat khusus guna membahas kasus dugaan pajak yang melibatkan Asian Agri dan Wilmar. (hs)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024