Tersugesti Hari Buruk

Wanita tutup kuping.
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Saat mengalami aktivitas yang padat, tertimpa banyak sial, atau berhadapan dengan setumpuk pekerjaan, seringkali kita menyebutnya sebagai hari yang buruk. Padahal sebetulnya, hari buruk hanya ada dalam pikiran.

"Ada penjelasan ilmiah bagaimana hari buruk bisa terjadi," kata Peter J Bentley, PhD, penulis buku 'Why Sh*t Happens: The Science of a Really Bad Day', seperti dikutip dari Ny Daily News.
 
"Mereka yang memiliki sikap negatif lebih mungkin untuk mengalami kecelakaan kecil dengan beberapa makna mistis. Beberapa psikolog bahkan menyatakan bahwa ini adalah cara tanpa sadar untuk menghindari tanggung jawab atas tindakan kita," kata Peter.

Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang Anda pikirkan. Jangan berpikir bahwa Anda akan melewati hari buruk, karena itu bisa benar-benar menjadi kenyataan. Berpikir tentang perasaan negatif justru yang memicu Anda merasa cemas atau frustrasi. 

Setelah mengalami hal buruk, cobalah untuk mencari hal positifnya. Misalnya, jika Anda baru saja kehilangan klien, cobalah untuk menganalisa mengapa itu bisa terjadi. Cari jalan keluar dan jangan mengeluh seharian dan membiarkan pikiran buruk semakin liar. Karena, pikiran buruk justru yang akan mengantarkan Anda pada kesialan berikutnya. (pet)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Baca juga: Dasyatnya Efek Hipnotis

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024