BMW M1 Hommage Jadi Perhatian Pengunjung

Para Wanita Penjaga Stan di IIMS 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Stan BMW di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, mendapat perhatian khusus dari pengunjung dalam ajang Indonesia International Motor Show 2010 yang melintas. Bagaimana tidak, di depan stan pabrikan Eropa ini terdapat mobil konsep BMW berwarna orange kemerahan dengan tampilan futuristik.

BMW Indonesia sengaja memboyong mobil konsep BMW M1 Hommage langsung dari Munich, Jerman, khusus untuk ajang Indonesia International Motor Show 2010. BMW akan memamerkan selama IIMS berlangsung, 23 Juli hingga 1 Agustus 2010.

BMW Indonesia juga menyatakan, kehadiran M1 sebagai penghormatan terhadap sejarahnya yang panjang pada mobil ini. Divisi BMW Group Design menciptakan BMW M1 Hommage untuk memperingati 30 tahun keberadaan super sport car BMW M1 yang legendaris tersebut di Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada 2008.

BMW M1 dirancang oleh Giorgio Giugiaro. Mobil ini terkenal dengan kemampuan tenaga yang besar, sehingga menarik bagi para pembalap. Paul Bracq mengadopsi model ini menjadi BMW Turbo, mobil konsep revolusioner yang tak hanya menonjolkan desain fungsional tetapi juga inovasi.

Dari dua mobil unik inilah, idealisme BMW M1 Hommage lahir. Suatu studi desain yang berawal dari penghargaan terhadap model–model masa lalu dan refleksi dari kompetensi, kreativitas, dan potensi dari divisi BMW Group Design.

"Bagi BMW, tradisi selalu menjadi sesuatu yang hidup," kata Klaus Draeger, Board Member BMW Group untuk Pengembangan. "Dalam semangat Giugiaro dan Bracq, BMW M1 Hommage menyatukan nilai-nilai desain dan teknologi BMW dalam interpretasi yang menarik dan penuh cita rasa."

Persaingan mobil konsep memang terlihat kental dalam ajang IIMS 2010 ini. Selain BMW dengan varian misteriusnya, ada pula Mazda Ryuga yang meraih Best Cllasic Car Award. Atau Suzuki yang memamerkan rIII dan Mitsubishi PX-MiEV.  Meski sudah sudah dipajang, mobil-mobil ini belum diproduksi massal. (adi)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024