Leher Pun Perlu Dimanja

wanita leher tegang
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Selama ini kulit leher cenderung 'dianaktirikan'. Perawatan pun lebih sering dilakukan pada kulit wajah saja. Padahal, kulit leher juga bisa mengalami masalah sama dengan kulit wajah seperti jerawat, kemerahan, kering dan keriput. 

Sebagai langkah pertama perawatan untuk kulit leher adalah selalu aplikasikan pelembab pada kulit leher Anda, bukan hanya pada kulit wajah. Termasuk juga bedak, agar kulitnya terlindung. Bukan hanya itu, cara ini juga agar warna leher dan wajah Anda tidak terlihat berbeda.

Saat membersihkan wajah, baik dengan sabun atau krim, jangan lupa juga bersihkan leher termasuk bagian belakang yang tertutup rambut. Jika tidak dibersihkan teratur, jangan heran jika banyak jerawat kecil yang tumbuh subur di bagian leher.

Hal yang harus diperhatikan adalah saat membersihkan leher gerakan tangan harus benar-benar lembut. Hal itu karena kulit leher tipis dan sangat sensitif. Jika dibersihkan dengan kasar akan mudah kemerahan atau iritasi.

Saat Anda ke luar ruangan, jangan lupa kenakan sunblock pada bagian leher, baik depan maupun belakang. Untuk Anda yang mengalami masalah leher hitam, lakukan scrubbing dengan scrub yang lembut satu kali seminggu. Kenakan juga krim pelembab baik pada siang ataupun malam hari pada leher Anda, agar kelembabannya selalu terjaga.

10 Pemain Senior Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23
Potret Warga Gaza (Doc: Marocco World News)

Menlu AS Bersedih dengan Keadaan Masyarakat Gaza Saat Lebaran

Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui Menteri Luar Negeri, Antony Blinken, mengucapkan selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 pada seluruh umat Muslim.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024