Tarif Promo Operator

Skema Tarif Akhir Tahun Smart

Smart Telecom, meluncurkan program promo tarif terbarunya untuk layanan suara dan teks. Skema promosi tarif ini berlaku untuk sesama pengguna Smart dan ke operator lain.

"Menurut trennya, trafik akhir tahun meningkat karena adanya perayaan hari besar natal, tahun baru dan imlek di awal tahun depan," kata Charles Sitorus, Chief Sales Officer Smart Telecom, saat meresmikan program promo tersebut Jum’at 19 Desember 2008. Promo program tarif ini diluncurkan memanfaatkan momentum akhir tahun. “Harapannya kami bisa menggaet pelanggan baru pada momentum ini.”

Dengan biaya registrasi Rp 2000 per hari, pengguna Smart dapat melakukan telepon sepuasnya ke sesama Smart. Untuk panggilan ke operator lain, Smart memberikan tarif gratis dari detik pertama sampai ke sepuluh, sementara dari detik ke 11 dan seterusnya, tarifnya adalah Rp 10 per detik. Masih di program promo voice, Smart juga memberikan pilihan tarif Rp 10 ribu untuk gratis menelepon ke sesama Smart selama 7 hari. Peserta program ini juga akan dikenakan tarif Rp 10 per detik mulai detik ke 11 jika menghubungi operator lain di luar Smart Telecom.  

Mekanisme pendaftarannya, pengguna smart tinggal menghubungi *111*1 untuk layanan gratis telepon per hari, dan *111*7 untuk promo per 7 hari. Untuk pendaftaran promo perminggu, pelanggan cukup lakukan pendaftaran 1 kali saja dalam waktu 7 hari. Jika ingin mengubah program tarif promo, pengguna perlu menunggu sampai promo mingguan berakhir di hari ke-7.

Program promo voice ini tidak berlaku untuk panggilan ke luar negeri (international call), VoIP (Voice over Internet Protocol), serta layanan telepon premium. Promo juga berlaku sampai pergantian hari. Sebagai contoh, jika pengguna mendaftar pukul 7 pagi, maka promo akan berakhir pada pukul 12 tengah malam. Demikian pula jika pelanggan melakukan registrasi program pada pukul 11 malam, maka tarif promo tersebut akan berlaku selama 1 jam saja.

Untuk promo SMS, Smart menyediakan promo SMS gratis dengan tarif Rp 500 per hari. Dalam satu hari penuh, pengguna Smart diperkenankan mengirim sampai 500 buah SMS ke semua operator. Jika lebih dari 500 SMS, Smart akan mengenakan tarif Rp 50 per SMS, baik ke sesama ataupun ke operator lain. Serupa dengan promo voice, Smart juga menyediakan promo SMS perminggu, dengan total SMS maksimal tetap, 500 SMS per hari dan tidak berlaku untuk pengiriman SMS ke luar negeri. Pengguna yang berminat dapat melakukan registrasi dengan menekan tombol *222*1 lalu dial/call untuk layanan 500 SMS per hari atau *222*7 untuk per minggu. Kedua promo, voice dan SMS berlaku mulai besok, 22 Desember 2008 sampai 28 Februari 2009.

Ditanya seputar jangkauan layanan, Charles mengungkapkan bahwa Smart juga akan tetap menambah frekuensi radio dan melakukan ekspansi jaringan. “Tahun 2009, kami akan melakukan ekspansi, khususnya ke daerah Lampung, Batam, Aceh, Makassar, dan Pekanbaru,” katanya.

Alasan lain Smart menggelar program promo ini adalah untuk mengoptimalkan jaringan yang dimiliki. “Utilisasi jaringan kami masih sangat rendah, mungkin di bawah 50 persen,” kata Ruby Hermanto, Head of Commercial Marketing Smart Telecom. “Mudah-mudahan dengan adanya program ini, penggunaan jaringan kita bisa lebih optimal,” ucapnya.

"Ada empat hal yang dicari pelanggan telco. Pertama coverage, kedua kualitas sinyal, ketiga kejernihan suara, keempat harga (tarif). Saat ini Smart fokus ke pengembangan empat poin tersebut," kata Ruby. “Untuk menggaet pelanggan baru, saat ini kami memang menonjolkan unsur tarif murahnya. Tetapi kami tidak mengenyampingkan ketiga poin lainnya,” kata Ruby.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024