Lippo Karawaci Catat Pendapatan Rp1,5 Triliun

St Moritz Lippo Karawaci
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Di tengah situasi ekonomi yang belum sepenuhnya menggembirakan, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil membukukan pendapatan Rp1,5 triliun untuk periode enam bulan pertama 2010 atau meningkat delapan persen dibandingkan periode yang sama 2009 sebesar Rp1,4 triliun.

Dari pendapatan tersebut, perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp221 miliar atau meningkat enam persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp209 miliar.

Menurut Ketut Budi Wijaya, presiden direktur LPKR, kenaikan pendapatan itu terutama dipicu peningkatan divisi Large Scale Integrated Development, Healthcare dan Hospitality & Infrastructure.

Di mana, divisi Large Scale Integrated Development memberikan kontribusi sebesar Rp268 miliar atau bertumbuh 10 persen dibandingkan periode yang sama 2009 sebesar Rp244 miliar. Divisi Healthcare memberikan kontribusi sebesar Rp507 miliar (tumbuh 15 persen) dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp440 miliar.

Sedangkan divisi Hospitality & Infrastructure menghasilkan kontribusi sebesar Rp212 miliar atau bertumbuh 12 persen dibandingkan periode yang sama 2009 sebesar Rp189 miliar.

"Pendapatan pada tiga divisi inilah yang memberikan fondasi kuat bagi pendapatan perseroan pada saat krisis seperti ini, khususnya divisi Healthcare dan Hospitality & Infrastructure karena memiliki pendapatan yang berkesinambungan (recurring revenue)," ungkap Ketut Budi Wijaya dalam keterangannya kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 4 Agustus 2010.

Dari total pendapatan sebesar Rp1,5 triliun tersebut, dia menambahkan, sebesar 48 persen merupakan kontribusi dari development revenue dan 52 persen sisanya merupakan andil recurring revenue.

Seperti diketahui, LPKR mempunyai enam divisi usaha, yaitu Urban Development, Large Scale Integrated Development, Retail Malls, Healthcare, Hospitality & Infrastructure, dan Property & Portfolio Management.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan
Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024