Agar Tas Kulit Kesayangan Tak Cepat Rusak

Tas
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Tas kulit berkualitas memang bisa membuat penampilan Anda lebih elegan meskipun dalam balutan busana simpel dan sederhana. Bisa dikatakan tas kulit adalah 'investasi besar' dalam hal bergaya.

Tentunya Anda tidak ingin tas kulit kesayangan rusak atau kotor, karena masa pakainya bisa berkurang. Untuk itu ketahui bagaimana cara merawat tas kulit agar kondisinya selalu terlihat seperti baru, meskipun sudah digunakan cukup lama. 

- Perhatikan instruksi
Perhatikan instruksi cara membersihkan tas dalam kemasan. Tas kulit berkualitas biasanya disertai dengan booklet petunjuk cara merawatnya. Jika tidak ada, mungkin terbuang saat Anda membuka kemasan. Anda bisa menanyakan kembali di tempat pembelian tas. Karena, beberapa jenis tas kulit diperlukan perawatan khusus.

- Simpan di kain pelindung
Saat membeli tas kulit biasanya disertai tas kain lembut yang dirancang untuk melindungi tas selama penyimpanan. Jangan membuangnya. Gunakan tas tersebut sebagai pelindung tas ketika Anda simpan, untuk menjaga tas dari debu dan goresan.

- Hindari dari air
Hindari menempatkan tas di tempat yang bisa terkena air atau lembab. Kelembaban bisa memicu tumbuhnya jamur yang bisa merusak tampilan tas. Letakkan di tempat yang kering, dan tempatkan silica gel atau kapur barus untuk mencegah lembab. 

- Hindari dari cuaca panas
Jangan biarkan tas kulit langsung terkena sinar matahari atau hawa panas. Hal itu bisa merusak warnanya atau membuat kulit tas retak. Jadi, jangan tinggalkan tas kulit Anda dalam mobil yang terpakir dan membiarkannya terpapar sinar matahari.

- Gunakan pembersih kulit berkualitas
Untuk membersihkannya gunakan pembersih tas kulit yang berkualitas. Pilih yang pembersih yang memang khusus untuk membersihkan kulit. Baca juga instruksinya secara detail. Bersihkanlah minimal satu bulan sekali agar tas kulit Anda selalu terlihat baru saat digunakan.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri
Korban serangan teroris di Gedung Teater Moskow, Rusia

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan gedung konser di Moskow pekan lalu meningkat menjadi 140 orang per hari Rabu, setelah korban la

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024