DBS Pasarkan Produk Investasi Auto Balancing

Kantor DBS di Singapura
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - PT Bank DBS Indonesia dan PT Asuransi Jiwa Generali
Indonesia menjalin kerja sama untuk produk bancassurance dengan
meluncurkan iDare. iDare adalah produk unit linked pertama di Indonesia yang mengunakan sistem auto balancing.

"DBS Indonesia tidak hanya menjadi agen penjual pertama produk iDare, tapi juga memperkenalkan instrumen investasi dengan fitur auto balancing bagi para nasabah treasures di Indonesia," kata Head of Consumer Banking Group DBS Indonesia, Steffano Ridwan, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews di Jakarta, Kamis 5 Agustus 2010.

Produk asuransi jiwa individual pertama dari Generali Indonesia itu
menawarkan beberapa fasilitas. Di antaranya fleksibilitas bagi nasabah di Indonesia dalam menentukan trading limit, kemungkinan untuk kembali berinvestasi di pasar modal (re-entry) serta memetik manfaat dari fasilitas auto balancing.

Fasilitas auto balancing ini memungkinkan nasabah untuk memantau dan menjaga pergerakan investasi secara optimal, sesuai tujuan finansial dan profil risiko mereka.

"Kami berharap produk ini akan menjadi instrumen menarik yang dapat merespons kebutuhan nasabah prioritas kami sesuai dengan tren pasar modal yang sedang bullish saat ini," ujar dia.

DBS memulai bisnis consumer banking pada 2005 di Indonesia. Jumlah nasabah treasures tumbuh 86,7 persen dalam lima tahun terakhir, sementara itu total deposito meningkat 80,4 persen pada periode yang sama.

Direktur Utama Generali Indonesia, Edy Tuhirman, mengatakan, iDare
memudahkan nasabah untuk mengontrol risiko investasi mereka, sekaligus menikmati keuntungan maksimal dari pasar.

"Tanpa biaya tambahan dan proses yang berbelit-belit, nasabah kami dapat menentukan rencana pengelolaan investasi masing-masing dan mengatur komposisi portofolio mereka secara otomatis antara ekuitas (equity), pendapatan tetap (fixed income), dan pasar uang (money market)," kata dia.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024